Sabtu, 05 Maret 2016

Pembentukan DPC PORMIKI Pekalongan

Bermula dari kengininan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI) Jawa Tengah yang berasal dari wilayah Pekalongan yaitu saudara Suwarto, A.Md (Perekam Medis Puskesmas Noyontaan) dan Mubarot Isa, A.Md yang mendorong agar terbentuknya kepengurusan DPC PORMIKI dari wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Pertemuan perdana diprakasai oleh saudara Suwarto A.Md, untuk mengumpulkan perwakilan perekam medis dari wilayah pekalongan dan sekitarnya. Pertemuan perdana ini dilakukan di Puskesmas Noyontaan Kota Pekalongan pada tanggal 26 Agustus 2015 yang dihadiri oleh 7 orang. Pertemuan perdana ini terbatas pada wacana pembentukan DPC PORMIKI Pekalongan dan berusaha untuk menginventarisasi seluruh perekam medisdi wilayang Pekalongan dan Batang.

Pertemuan kedua dilaksanakan pada tanggal 12 September 2015 yang dihadiri oleh 12 orang. Pada pertemuan ini dibahas draft susunan pengurus DPC PORMIKI dari beberapa orang yanghadir danunsur keterwakilan dari masing-masing wilayah (Pekalongan dan Batang), rumah sakit dan puskesmas. Dan pada pertemuan ini juga ditetapkan Nurul Af’idah, A.Md. PK, SKM.(Perekam Medis RSUD Kraton Pekalongan)  sebagai calon ketua DPC PORMIKI Pekalongan berdasarkan suara terbanyak dari peserta yang hadir.

Pertemuan ketiga dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2015. Pertemuan ini merupakan pertemuan setelah terbentuknya susunan pengurus DPC PORMIKI Pekalongan dan disepakati setiap bulan sekali hari jumat minggu pertama dilakukan pertemuan rutin.

DPC PORMIKI Pekalongan akhirnya dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah PORMIKI Jawa Tengah yang diketuai oleh Sugiharto, AMd.PK, SKM (Perekam Medis RSUP dr. Kariadi) pada tanggal 22 November 2015 di Semarang.

DPC PORMIKI Pekalongan membawahi perekam medis dari 3 wilayah, yaitu Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Baca :  Susunan kepengurusan DPC Pormiki Pekalongan Periode tahun 2015-2020.

Diharapkan dengan terbentuknya DPC PORMIKI Pekalongan dapat menyatukan profesi perekam medis, memudahkan koordinasi, mengembangkan ilmu pengetahuan rekam medis, dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bidang rekam medis dan informasi kesehatan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar